• banner1
  • banner2
  • banner3
  • banner3
  • banner3
HTML5 Gallery by WOWSlider.com v5.2

       


Program Jangka Pendek Revitalisasi Malioboro

Revitalisasi Kawasan Malioboro mulai kembali digarap oleh Pemda DIY bersama Pemkot Yogyakarta dan PT KAI (Persero) sebagai program jangka pendek. Program jangka pendek revitalisasi Malioboro sebagai kawasan semi pedestrian merupakan bagian terintegrasi dan paralel dengan kawasan sekitarnya meliputi penataan sisi luar atau fasad bangunan, penataan Pedagang Kaki Lima (PKL), penataan Titik Nol Kilometer dan pembuatan toilet underground.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral (PUP-ESDM) DIY, Rani Sjamsinarsi mengatakan revitalisasi Malioboro akan digarap jangka pendek dahulu. Sebab untuk jangka panjang, grand desainnya masih disusun. Program jangka pendek tersebut dilakukan untuk menangani titik nol kilometer, toilet underground, fasad dan PKL Malioboro untuk 2015 hingga 2016 mendatang menggunakan lima desain pemenang sayembara penataan Malioboro yang digelar tahun lalu telah diintegrasikan dengan ide-ide yang sudah ada.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUP-ESDM, Muhamad Mansur menegaskan ditargetkan grand desain revitalisasi kawasan Malioboro selesai tahun ini yang akan ditindaklanjuti dengan teknis pembangunan atau Detail Engineering Design (DED) yaitu fasade, PKL dan Street Furniture. Tahun ini diharapkan DED selesai kemudian 2016 mendatang diimplementasikan, sebelumnya baik Pemda DIY maupun Pemkot sudah menyelaraskan konsep dan desain secara keseluruhan dengan hasil sayembara.